APLIKASI PELAYANAN GANGGUAN LISTRIK BERBASIS WEB DI PLN RAYON BANJARAN

Sistem informasi saat ini semakin berkembang pesat membuat semua pekerjaan dikehidupan ini banyak yang sudah beralih dibantu oleh teknologi informasi. Teknologi yang dapat membantu lebih mudah, cepat, aman dan efektif jelas sangatlah membantu siapa saja yang memanfaatkannya. Termasuk didalamnya untuk membantu setiap orang dalam energi kelistrikan di perusahaan listrik negara (PLN).

Kebutuhan akan listrik sangat meningkat dengan banyaknya pula kebutuhan orang yang menggunakan nya untuk kebutuhan sehari hari. Dalam berjalannya pemaiakan energi listrik banyak terjadi gangguan baik teknis maupun non teknis. Setiap pelanggan yang mendapatkan gangguan dapat melakukan komplain kepada PLN dalam hal ini sebagai produsen energi listrik.

Akan tetapi proses penanganan gangguan tersebut terhambat akibat kurangnya informasi yang cepat dalam pengambilan keputusan. Sistem yang dibuat ini adalah sebuah sistem yang mewadahi atau dapat menjadi suatu alat informasi bagi PLN dalam menyampaikan informasi keluhan dan gangguan yang di alami oleh pelanggan, agar proses perbaikan nya cepat dan terorganisir, karena memanfaatkan sistem barbasis web dengan bantuan internet.

Pada pembuatan system ini digunakan metodologi penelitian berupa metode deskriptif yang menggambarkan masalah yang terjadi dilapangan sebagaimana adanya. Kemudian menganalisa dan menjelaskan data yang dikumpulkan sesuai tujuan penelitian. Sedangkan perangkat lunak penunjang yang digunakan adalah Notepad ++, Bahasa Pemrograman PHP dan Xampp (Aplikasi Apache, MySQL).

Baca Lebih Lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *