Perancangan Perangkat Lunak Billing Laboratorium Internet Di Sma Negeri 6 Bandung Berbasiskan Client Server Menggunakan Visual Basic 6.0

Billing Laboratorium internet Di SMA Negeri 6 Bandung Berbasis Client Server Menggunakan Visual Basic 6.0 dibuat untuk memudahkan proses monitoring komputer client yang terhubung di  dalam  sebuah  jaringan  Local  Area Network (LAN). Proses monitoring dapat dilakukan langsung dari komputer server.

Billing Laboratorium internet Di SMA Negeri 6 Bandung Berbasis Client Server Menggunakan Visual Basic 6.0 dapat  berfungsi  sebagai  aplikasi  pengolahan data. Proses  pengolahan  data tersebut  dapat  dilakukan  dengan mudah dan cepat karena Billing Internet ini Berbasis Client Server   Menggunakan   komponen Winsock.

Billing Laboratorium internet Di SMA Negeri 6 Bandung Berbasis Client Server Menggunakan Visual Basic 6.0 menggunakan Microsoft Office Access sebagai database server-nya. Sehingga data- data administrator, operator, anggota dan non anggota yang berkaitan  dengan  pemakaian internet  dapat  terjaga  keamanannya,  terintegrasi,  serta  dapat  dengan  mudah  diolah dan diakses.

Dengan  adanya  sistem  billing,  user  juga  dapat  dengan  mudah  mengkalkulasikan waktu dan biaya serta bisa berkomunikasi secara cepat dengan petugas operator pada saat menggunakan internet. Hal ini  mungkin karena Billing Laboratorium internet Di SMA Negeri 6 Bandung Berbasis Client Server Menggunakan Visual Basic 6.0 menyediakan fasilitas yang dapat digunakan oleh user untuk berkomunikasi dengan petugas operator dan pelaporan jumlah total durasi pemakaian dan biaya pemakaian.

Baca Lebih Lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *