SISTEM INFORMASI WEB BASED TRACKER DI PT. XYZ SUKABUMI DENGAN MENGGUNAKAN UNIFIED SOFTWARE DEVELOPMENT PROCESS (USDP)

Didik Indrayana, azfa_rasikh@yahoo.co.id, najib.azfa@gmail.com

Sistem informasi Web Based Tracker merupakan salah satu pemanfaatan teknologi yang menggunakan GPS (Global Positioning System) sebagai web monitoring yang digunakan untuk pengeleloaan terhadap seluruh aset kendaraan di perusahaan.

Proses Perancangan Arsitektur Sistem dimaksudkan untuk membantu pemantauan seluruh pergerakan aset kendaraan di PT.XYZ di Kota Sukabumi. Sistem Informasi ini juga bukan hanya dapat digunakan pada objek kendaraan tetapi juga pada objek manusia dan binatang.

Metode Perancangan Arsitektur Sistem Informasi yang digunakan adalah Metode Unified Software Development Process dimana metode ini digunakan untuk membangun sebuah kerangka kerja (framework) yang digunakan untuk pengembangan aplikasi. Proses pengembangan perangkat lunak yang dibagi dalam beberapa fase, dimana setiap fase tersebut dilakukan beberapa tahap kerja yang dilakukan secara berulang.

Proses penelitian ini dilakukan dengan merancang Arsitektur Sistem Informasi terhadap seluruh aset kendaraan perusahaan.

Kata kunci : Sistem Informasi, Web Based Tracker, GPS, arsitektur sistem, Unified Software Development Process, framework

Download Jurnal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *